Jumat, 16 Maret 2012

Halte-halte Bus Terunik di Dunia

Bus menjadi sarana transportasi umum yang paling diandalkan oleh masyarakat di beberapa negara. Tampilan bus juga semakin diperbaharui dengan fitur teknologi canggih, irit, dan ramah lingkungan.

Itu dilakukan semata-mata untuk mendorong masyarakat beralih ke bus dari kendaraan pribadi. Otomatis dengan begitu kemacetan akan berkurang.

Tapi di sisi lain, peremajaan bus akan kurang lengkap jika tidak dibarengi dengan pembuatan halte yang nyaman dan aman. Di beberapa negara, halte bus dibuat sedemikian mewah dan canggih.

Peran halte terbilang cukup penting, karena para penumpang bus bisa menunggu di halte lebih lama daripada perjalanannya.

Dilansir Automotto, Jumat 16 Maret 2012, ada 10 halte bus yang paling unik dan mungkin bakal membuat Anda betah berlama-lama untuk menunggu bus.

1. Halte bus yang mampu mengukur berat badan
Mungkin bagi Anda yang tidak sempat untuk mengukur berat badan, bisa datang ke halte ini. Halte bus di Belanda ini memiliki teknologi yang mampu mengukur berat badan seseorang.

Ketika duduk di bangku halte, maka berat badan Anda akan ditampilkan di sebuah panel yang juga terpasang di haltenya. Halte bus ini diciptakan oleh salah satu agen periklanan di negeri Kincir Angin, sebagai bagian dari kampanye mereka untuk kebugaran.

2. Halte bus dengan poster digital
Halte bus yang terletak di Hamburg, Jerman, sangat unik. Karena memiliki poster digital yang mampu berubah gambarnya ketika sedang diperhatikan oleh
seseorang.

Halte ini telah dilengkapi dengan Built-in Camera dengan teknologi yang mampu melacak dan mendeteksi jika ada seseorang yang memperhatikan.

3. Halte bus yang memiliki mata serangga
Halte bus di Kanada ini memiliki papan yang terbuat dari lembaran plastik dengan berbagai lensa berukuran kecil. Benda tersebut akan terlihat seperti pemandangan dari mata serangga.

Mata serangga ini merupakan sebuah promosi dari kebun binatang Victoria yang mengelola tentang berbagai jenis serangga.


4. Halte bus dengan atap rumput
Sebuah terobosan yang hebat di saat pemanasan global yang melanda seluruh dunia. Terletak di kota Sheffield, Inggris halte ini telah membantu mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh lalulintas di sekitarnya.

5. Halte bus dengan fitur cerdas
Pembangunan halte bus ini dirancang dengan berbagai macam fitur cerdas, yang memungkinkan seseorang berinteraksi melalui layar sentuh. Fitur-fiturnya dirancang untuk orang yang menunggu bus serta bagi para pejalan kaki.

Dibuat pada tahun 2008, halte bus yang terletak di Perancis bisa membuat para pejalan kaki berinteraksi menggunakan layar LED, sementara orang yang menunggu bus dapat pula berinteraksi melalui touchscreen antarmuka.

0 komentar:

Posting Komentar