Minggu, 05 Februari 2012

Seharusnya MU Dapat 4 Penalti dan Cahill Dikartu Merah'

  
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai timnya bisa mendapat empat hadiah penalti di laga melawan Chelsea. Fergie juga menilai Gary Cahill layak dikartu merah.

Pada pertandingan di Stamford Brige yang berakhir Senin (6/2/2012) dinihari WIB, MU mengimbangi Chelsea 3-3 usai ketinggalan tiga gol terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Jonny Evans, diikuti gol Juan Mata dan David Luiz.

Harapan MU hidup setelah wasit Howard Webb menunjuk titik putih di pertengahan babak kedua yang mana berhasil di eksekusi Wayne Rooney sebelum akhirnya Javier Hernandez memaksakan hasil imbang.

Atas dua hadiah penalti itu, manajer Chelsea Andre Villas-Boas cukup geram dan tidak puas dengan keputusan wasit. Tapi menurut pandangan Ferguson, timnya malah seharusnya berhak mendapat empat hadiah penalti.

"Kami mendapat dua penalti di babak kedua yang benar. Saya pikir kami bisa mendapatkan empat penalti," nilai Fergie di Sky Sports.

Ferguson juga memprotes atas pelanggaran Gary Cahill kepada Danny Welbeck di awal pertandingan. Menurutnya, bek Chelsea itu pantas diusir.

"Itu kartu merah. Saya tidak menyalahkan Howard Webb, saya menyalahkan assisten wasit. Saya tidak mengerti itu. Hakim garis itu, yang telah memberi lawan kami penalti di Old Trafford dua tahun lalu dari (pengamatan) sejauh 45 yards - tapi dia tak melihat pelanggaran itu (Cahill)?," sengat Fergie.

"Ada pelanggaran kaus Ashley Young ditarik di depannya tapi dia tidak memberikannya. Saya tidak tahu dimana mereka mendapatkan itu? Jerseynya ditarik dan Anda harus membuat keputusan 'apakah dia diving?'. Well, jika dia ditarik kausnya maka dia tidak diving," tegasnya.

Terlepas dari start buruk di babak kedua, Ferguson tetap senang dengan semangat MU dalam mengejar ketinggalannya dari Chelsea sehingga akhirnya sukses menahan imbang.

"Upaya keras dari para pemain kami dan bagi penonton netral, mengejar ketinggalan dari 0-3 untuk mencapai skor sama adalah pertandingan fantastis," sambung Fergie. "Saya senang dengan para pemain saya."

Di pertandingan selanjutnya, MU akan dihadapkan kembali dengan laga sulit dengan Liverpool akan menyambangi Old Trafford pada pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar