Kamis, 31 Maret 2011

KEUNGGULAN ANDROID DARI BLACKBERRY DAN iPHONE


Dibandingkan dengan iPhone dan Blackberry, OS Android masih tergolong sangat baru. Tetapi siapa sangka Android kini sudah mempecundangi kedua pesaing kelas beratnya itu. Di Amerika Serikat, Pengguna Android mencapai 34% dari semua smartphone yang ada.
Penjualan Android saat ini sedang tumbuh 884% semenjak kuartal kedua tahun ini. Padahal di kuartal pertama, pengguna Android baru 13% namun di Amerika Serikat sendiri tiap harinya tercatat sejumlah 200.000 pengguna Android baru. Nokia yang merupakan sesepuh smartphone hanya berhasil meningkatkan penjualannya sebesar 41%, dan itu pun sudah termasuk bagus bagi Nokia.
Kelebihan OS Android dibandingkan dengan iPhone dan Blackberry yaitu gratis alias Open Source. Karena itulah, banyak vendor smartphone yang beralih ke Android seperti HTC, Motorola, Samsung, Sony Ericsson, dan LG.
Karena sifatnya yang Open Source ini, banyak sekali aplikasi dan game gratis yang dibuat untuk Andoid. Inilah yang membuat Android banyak dipilih bukan hanya oleh masyarakat Amerika Serikat, tetapi juga ke wilayah Asia Pasifik.

0 komentar:

Posting Komentar