Rabu, 20 Oktober 2010

Diponegoro Ricuh, Seorang Mahasiswa Tertembak


Diponegoro Ricuh, Seorang Mahasiswa Tertembak
Korban adalah Farel Restu, mahasiswa Universitas Bung Karno angkatan 2008.
RABU, 20 OKTOBER 2010, 16:00 WIB
Eko Priliawito, Zaky Al-Yamani
VIVAnews - Seorang mahasiswa dikabarkan terkena tembakan pada bagian kaki, saat terjadi kerusuhan  dalam aksi yang digelar mahasiswa di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, hari ini. Unjuk rasa itu digelar dalam rangka memperingati satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Boediono.
Mahasiswa yang tertembak itu bernama Farel Restu,  dari Universitas Bung Karno angkatan 2008, terkena tembakan di bagian kaki. Kini korban telah dilarikan ke rumah sakit menggunakan mobil milik LBH Jakarta.

"Sudah dibawa ke UGD RSCM, kami minta polisi mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar koordinator aksi bernama Alit.

Kericuhan terjadi saat petugas membubarkan aksi mahasiswa yang memblokir jalan, sebab sudah menyebabkan kemacetan panjang. Upaya ittu dilawan mahasiswa. Kericuhan lalu tak terhindarkan.
Alit menuduh bahwa saat mengeluarkan tembakan peringatan, ada petugas yang sengaja mengarahkan tembakan ke arah mahasiswa.

Kini mahasiswa terus didesak untuk masuk ke Jalan Kimia. Usia kejadian ini, petugas juga mendur dan mahasiwa kembali menguasi jalan. Sejumlah anggota Kontras dan LBH Jakarta, kini berusaha memediasi petugas dengan mahasiswa agar bentrok tidak kembali meletus.

0 komentar:

Posting Komentar